Aku Rindu #Day2

Posted by orange lover! , 2013/01/02 14.09



            Ada kamu di suara letupan kembang api semalam. Ada kamu di sinar warna-warninya hinggap langit malam terang benderang. Ada kamu dalam sorak-sorai menyambut. Ada tawa genitmu dalam tawa gembira bocah-bocah kecil yang dibolehkan terjaga hingga larut malam. Aku rindu.

 Kita telah menjalani semua suka dan duka selama 5 tahun. Aku lihat kembang api yang sama. Aku dengar suara yang sama. Pun aku mencintai laki-laki yang sama. Hingga kini, rasa yang sama juga meletup-letup di dada. Aku tak memperdulikan tahun yang telah berganti. Rasa rindu ini selalu menghampiri di setiap detik waktu berjalan.

Dua tahun lalu aku tak memperdulikan suara kembang api atau petasan manapun. Bibirmu pun tak mengembang. Bibirmu dan matamu tertutup. Wajahmu yang tenang namun pucat tetap menenangkan.  Tapi kutahu jika telingamu mendengarku yang selalu berdoa di sampingmu. Mengharapkan dirimu menyambut tahun baru bersamaku dan mencium bibirku ketika jarum jam lurus ke angka 12.

“Mama.. Mama..” malaikat kecil yang tengah berdiri di sampingku sambil menarik-narik ujung kaosku, memanggil. Aku tersenyum seraya memberi kode mempersilahkannya untuk melanjutkan apa yang ingin ia katakan. “Papa sekarang ada dimana ya? Lud kangen Papa..”

Aku menunjuk ke arah kembang api hijau yang tengah mekar di langit. Sambil mengelus rambutnya. “Papa lagi bahagia di tempat yang indah sayang.”
Dear, Martin. Selamat tahun baru di surga ya.

1 Response to "Aku Rindu #Day2"

Dessy Aster Says:

Ah Ika this one is so bitter sweet :')